Aku dan Hobi Baruku; Coret-coret


Memang seperti itu kenyataannya, kalau semangat lagi berkobar, apa saja yang mau dilakukan, akan membuahkan keberhasilan. Meskipun kenyataannya kalau dari segi penilaian hanya mencapai 45 %. (Wohoho..). Ini menunjukkan bahwa, dari segi akademis meraih nilainya kecukupan saja, “maqbul” (cukup) lah bahasa Arabnya. Bahkan kurang dari itu.

Dalam konteks ini, aku sendiri bingung, mau nulis apa ya di postingan ini. Tapi,aku ingin seperti mereka. Yang hari-harinya selalu menyisihkan waktu luangnya untuk menulis walau hanya beberapa menit dalam sehari. Efek samping kehadiran tulisannya itu bisa menghadirkan manfaat bagi orang lain. Wajarlah mereka tergolong penulis. Akan tetapi apa yang terjadi dengan diriku ini?

Tidak salah untuk menggolongkan diriku ini sebagai pencoret-coret. Ibaratnya seperti mereka-mereka yang baru bisa mencoret-coret apa saja,tanpa bisa memberikan walau hanya sedikit pencerahan untuk orang lain. Tapi paling tidak, postingan ini bisa menjadi saksi bisu. Bahwa dulu aku pernah coret-ceret, kalau suatu saat nantinya tulisanku bisa memberi pencerahan untuk orang membacanya.

“Intinya… menulis saja.
Bahkan ketika buntu dan
tak tahu apa yang mau
ditulis”. Itulah dua kalimat di atas yang baru saja ku-copy paste dari sebuah akun twitter, dengan nama akunnya (@asmanadia). Asma Nadia..!!. Hah..??

Siapa tidak kenal dengan penulis yang sering disebut-sebut namanya di dunia maya ini. Nampakya menarik juga untuk dicoba sepeti kata Mbak Asma Nadia itu. Karena teringat dengan pertanyaan Ibu Guruku. Sewaktu aku masih duduk di bangku MAS (Madrasah Aliyah Swasta) dulu, Ibu Guru yang pakai kacamata itu bertanya; “Bukankah mereka-mereka yang sudah sangat dikenal namanya di dunia jurnalis, kepunulisan, pernah dulunya belajar coret-mencoret juga?.

Aku tidak mau menjawab pertanyaan itu, yang aku mau cuma coret-coret-coret-coret-coret dan mencoret-mencoret-mencoret-mencoret-mencoret saja.

——————
Selasa, 15 November 2011
Dalam Mobil “12”, menunggu sampai di jalan depan rumah.

Silakan komentar sesuka Anda :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: